Akibat Kecanduan Main Ponsel, Mata Bocah Ini Lebam dan Merah

Akibat Kecanduan Main Ponsel, Mata Bocah Ini Lebam dan Merah

Akibat Kecanduan Main Ponsel, Mata Bocah Ini Lebam dan Merah

172jk.com – Saat ini handphone atau gadget hebat tidak cuma dipakai beberapa pekerja. Ibu rumah-tangga seperti kamu juga banyak yang mempunyai gadget hebat. Masalahnya kehebatan gadget saat ini memang cukup menolong semua pekerjaan di saat agenda padat.

Mulai berbelanja keperluan keluarga, keperluan pribadi, mengundang layanan perawatan badan di dalam rumah dengan online. Banyak juga yang mempunyai dua serta mungkin lebih gadget di dalam rumah untuk mainan beberapa anak. Tidak dapat disangkal, orang-tua jaman now banyak yang telah memberi gadget semenjak balita.

Awalnya punya niat untuk memberi hiburan lewat siaran atau permainan beberapa anak. Akhirnya, anak yang semula begitu dibebaskan main gadget juga jadi ketagihan seakan tidak dapat terlepas dari hp pintarnya. Seperti bocah malang asal Bojonegoro ini yang ketagihan main gadget sampai sakit mata. Account Facebook Mus Pesok bercerita keadaan keponakannya yang alami mata bengap sampai berdarah sebab ketagihan main hp.

Mus Pesok bercerita, keponakannya itu terhitung anak yang hiperaktif serta tetap ceria. Seharian keponakannya memang sulit untuk diam serta seringkali membuat rumah amburadul dengan beberapa jenis mainan. Orang-tua itu lalu memberi anaknya gadget supaya bisa lebih tenang serta diam main. Langkah orangtuanya membawa hasil, anak wanita Bojonegoro ini semakin dapat diam sebab repot main gadget.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di KM 150 Tol Cipali Akibatkan 12 Orang Meninggal

Tetapi, rutinitas orangtuanya memberi gadget nyatanya bawa efek jelek pada keponakan Mus Pesok. “Anak meminta lihat ponsel itu wajar…Yg g lumrah saat telah d kasih ponsel serta g ada kontrol dg si anak ini baru bahaya…Naasx ini berlangsung dg kponakan saya sendiriDia anakx hiperaktif kalau tdak d ksih ponsel ska mainan hambur2 rmah akhirx sma mamax d kasihlah ponsel agar anteng… Tp apalah daya yg tujuanx agar anak anteng justru jd bencana. Serta meminta doax untuk smua tman spaya kponakan sya segera pulih,Aminnn,” catat Mus Pesok.

Berdasar info Mus Pesok, mata keponakannya membengkak merah sampai berdarah sebab kecapekan main gadget. Dia juga mengupload photo keponakannya dengan mata membengkak serta berdarah sedang terbarin di kasur. Tentunya keponakannya jadi kesusahan melakukan aktivitas serta kesakitan sebab keadaan matanya yang membengkak serta berdarah. Mus Pesok juga memberi pesan pada semua orang-tua supaya mengatur anak main gadget.

Sebab diamnya anak di dalam bermain gadget dapat memunculkan efek jelek dalam periode waktu lambat atau cepat. “Nb… Keponakan saya ini sering main ponsel akhirnya matax kecapekan serta akhirx mata bengap serta keluar darahxUntuk semua beberapa org tua supaya lebih berhati hati bila anakx senang main hp… Sebaikx alihkan ke permainan yg seusiaxTrimakasih untuk semua yg sdah mendoakan mudah-mudahan semuax selalu dalam lindungan Allah,” tulisnya.

Upload Mus Pesok mengenai keponakannya yang alami mata bengap sampai berdarah sebab ketagihan gadget juga jadi viral di sosial media. Selama ini telah 17 ribu orang yang mendoakan keponakannya supaya segera pulih.

Sebetulnya, masalah seperti keponakan Mus Pesok yang mata bengap sampai berdarah sebab ketagihan gadget bukan sekali atau 2x berlangsung. Sebelum sudah sempat ada anak balita yang alami hal sama dengan keponakan Mus Pesok sebab ketagihan main hp.

Dokter menjelaskan anak itu terserang radiasi gadget terlalu berlebih lalu ada selaput yang menghambat pori-pori matanya sampai jadi cedera darah.