Cara Mudah Merawat Tanaman Kaktus agar Tidak Mati dan Luruh

Cara Mudah Merawat Tanaman Kaktus agar Tidak Mati dan Luruh

172jk.com – Tanaman kaktus indah, tanaman yang menarik serta bisa diletakkan di luar serta di rumah. Untuk perawatan tanaman ini sendiri ikut cukuplah gampang bila dibanding dengan tanaman hias yang lain. Ada banyak hal yang butuh dilihat saat menjaga tanaman kaktus supaya tumbuh subur tapi tidak membusuk. Tersebut langkah menjaga kaktus.

Lihat suhu tempat menanam kaktus
Tanaman kaktus ialah tanaman yang perlu diletakkan dalam tempat yang sejuk tapi tidak lembab. Dengan suhu yang pas, kaktus bisa tumbuh serta berkembang dengan baik. Jauhi tempatkan kaktus dalam tempat dengan suhu yang sangat dingin sebab ini bisa membuat kaktus rawan membusuk. Ikut, jauhi tempatkan kaktus dalam tempat yang suhunya sangat kering sebab ini akan membuatnya layu serta gampang mati.

Siram dengan air seperlunya
Untuk bikin kaktus masih fresh, siram kaktus dengan cukuplah air. Cactus tak perlu disiram sehari-hari. Cukuplah siram sekali saat 3 hari atau bahkan juga satu minggu sekali. Kaktus yang disiram sangat sering malah semakin lebih gampang terurai.

Baca Juga :  Guru Mendesain Kelas Serba Mirip Kartun Hello Kitty

Jauhi Kaktus dari Paparan Cahaya Matahari Langsung
Walau kaktus ialah tanaman yang bisa tumbuh dalam tempat yang kering serta tandus, kaktus tidak bisa diletakkan dalam tempat yang terserang cahaya matahari langsung. Kaktus yang terserang cahaya matahari langsung semakin lebih gampang layu, kering serta bahkan juga mati.

Lihat Alat Tanam Kaktus
Tanam kaktus dalam pot atau tempat yang pas dengan kaktus besar. Pakai tanah serta kompos yang pas serta teksturnya tidaklah terlalu padat. Kaktus yang ditanam di tanah padat tidak dapat tumbuh serta berkembang dengan baik. Untuk tahu alat tanam terunggul untuk kaktus, tidak ada kelirunya bila Anda beli alat tanam ini di toko tanaman lokal.

Langkah menyembuhkan kaktus cukuplah gampang kan? Saya berharap info ini berguna.