Deddy Corbuzier Setuju Bayi Tak Boleh Digugurkan, Asalkan…

Agen Judi Online – Deddy Corbuzier lakukan debat diskusi dengan komika Uus masalah pasal-pasal polemis yang berada di RUU KUHP. Mereka menyorot masalah yang tidak membolehkan menggugurkan kandungan terhitung buat korban perkosaan yang dapat dipidana penjara.

Deddy rupanya menyepakati masalah itu, tetapi dengan beberapa catatan. Ayahanda Azka Corbuzier itu memaparkan ketentuannya.

“Gue setujunya gini. Coba kita debat diskusi. Saya sepakat jika ada undang-undang menjelaskan bayi itu tidak bisa digugurkan, dengan beberapa catatan. Pertama, harus ada hukuman mati dahulu untuk pemerkosa,” katanya dalam kanal YouTube kepunyaannya.

Baca Juga : Merasa Bodoh, Dian Sastro Terus Baca RUU KUHP

“Sepakat. Masuk-masuk,” timpal Uus.

Lalu, Deddy Corbuzier mengungkapkan dua catatan lain masalah masalah itu. Tetapi, kesempatan ini Uus tidak sejutu dengan pengakuan Deddy.

“Ke-2, pemerintah harus memikul semua ongkos anak ini sampai anak ini sekolah,” papar Deddy Corbuzier.

“Tidak sesuai kenyataan. BPJS saja susah,” sahut Uus.

“Ya tahu, tetapi ini kan keinginan saya. Ke-3, harus dibarengi oleh seseorang profesional psikolog 24 jam sepanjang ia hamil sampai ia punyai anak agar tidak alami gangguan-gangguan kejiwaan yang dihadapi ibu itu. Masuk?” balas Deddy .

“Tidak sesuai kenyataan,” kata Uus.

Uus menerangkan fakta kenapa pengakuan Deddy Corbuzier tidak sesuai kenyataan. Menurut dia, sekarang orang Indonesia lebih senang ngegosip beberapa hal yang tidak baik, daripada menolong korban.

“Orang kita itu lebih senang bicarakan dibandingkan ngebantu. Jika contohnya pemerintah diketahui ngebantu orang seperti begitu, ih pemerintah pro perzinaan. Ingin lo ditunjuk-tunjuk demikian?” katanya.