Gara-gara Foto Selfie, Pengantin Baru Ini Tewas Mengenaskan

Gara-gara Foto Selfie, Pengantin Baru Ini Tewas Mengenaskan

Gara-gara Foto Selfie, Pengantin Baru Ini Tewas Mengenaskan

172jk.com – Seorang wanita yang baru menikah tenggelam bersama tiga anggota keluarganya di sebuah waduk setelah mencoba berswafoto, atau selfie.

Diberitakan BBC.com, dalam kejadian itu, suami korban bisa menyelamatkan saudara perempuannya, sementara istri dan tiga korban yang lain tenggelam.

Kepolisian negara bagian Tamil Nadu, India selatan mengatakan, insiden terjadi di Tamil Nadu pada Minggu (6/10/2019).

Pasangan muda yang baru menikah itu, asal Bargur, Krishnagiri, mengunjungi saudara di Uthangarai bersama dengan saudara perempuan mempelai laki-laki, seperti dikabarkan surat kabar The Hindu.

Mulanya, salah satu dari mereka, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, terpeleset, lalu menarik yang lainnya.

Kedua saudara perempuan bocah itu, yang berusia 18 dan 19 tahun, bersama dengan wanita yang baru menikah, dan saudara perempuan si mempelai laki-laki, ikut terseret ke dalam air.

Namun, si pengantin pria berhasil menarik saudara perempuannya, sedangkan empat korban yang lain tenggelam tak terselamatkan.

Menurut polisi, mayat-mayat itu telah ditemukan, dan pemeriksaan post-mortem akan dilakukan.

Baca Juga : Jadi Anggota DPR, Riwayat Pendidikan Krisdayanti: Data Tidak Ditemukan

Kejadian ini adalah yang terbaru dari serangkaian tragedi terkait selfie di India. Para ahli telah memperingatkan, banyak orang mengambil risiko yang tidak perlu demi media sosial.

Jumlah kematian terkait selfie di India tercatat sebagai angka tertinggi di dunia.

Menurut sebuah studi oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, India menyumbang sekitar setengah dari 259 kematian yang dilaporkan antara 2011 sampai 2017, diikuti oleh Rusia, AS, dan Pakistan.

Di negara bagian Haryana pada Mei, tiga remaja yang berswafoto di jalur kereta api melompat keluar dari rel ketika melihat sebuah kereta mendekat, tetapi nahas, akhirnya mereka tewas karena tertabrak kereta lain yang datang dari arah berlawanan.

Pada 2017, negara bagian India Karnataka meluncurkan kampanye untuk memperingatkan orang-orang bahwa “selfie bisa membunuh” setelah empat siswa meninggal.

Pada tahun yang sama, seorang pria meninggal di Odisha ketika seekor gajah yang dia ajak selfie di sampingnya melilitkan belalai pada tubuhnya dan menghancurkannya.