Seberapa Penting Memasang Mikrochip di Hewan Peliharaan?

Seberapa Penting Memasang Mikrochip di Hewan Peliharaan?

172jk.com – Saat akan memutuskan untuk pelihara hewan, itu berarti kita mesti siap bertanggungjawab atas kehidupan hewan. Hewan yang dijaga seperti anjing, contohnya, tidak cuma penjaga rumah, tapi mereka bisa merubah situasi hati kita jadi lebih baik.

Tentang pergantian situasi hati, Soraya Haque, bekas mode serta pramugari, mengakui. Menurut dia Ladies, mengawasi serta seringkali berhubungan dengan anjing bisa memunculkan perasaan positif.

Lepas dari ini, pemilik hewan peliharaan (anjing) yang bertanggungjawab untuk butuh memasangkan microchip. Maksudnya tidak lainnya ialah untuk memerangi pencurian pada anjing yang ramai.

Easy Ladies, saat anjing itu hilang, Anda bisa selekasnya berjumpa dengannya. Jadi bagaimana microchip seukuran biji padi atau seputar 12-15 milimeter (mm) terpasang? Trick-nya ialah lewat implan atau suntikan ke sisi belakang leher anjing. Menempatkan chip tiada perasaan sakit ini, Ladies!

Baca Juga : Jalan di Cina Ini Tampak Seperti Rollercoaster Raksasa

Sesudah chip tuntas tertanam, dokter hewan akan memindai atau mencocokkan nomer chip. Jadi Anda tinggal menanti ‘ID card’ atau jati diri anjing yang paling disayangi Anda keluar.

Ketua Jaringan Pertolongan Hewan Jakarta (JAAN), Karin Franken memberikan, pemasangan microchip gratis adalah langkah awal yang baik, sesudah dua tahun berusaha untuk kesejahteraan anjing.

“Instalasi microchip ini bisa tingkatkan status anjing serta waktu yang hilang gampang diketemukan. Ini ialah contoh buat pemilik anjing yang mempunyai anjing bukan sekedar untuk ikut juga, tapi harus juga bertanggungjawab,” jelas Karin.

Oh ya, ada info terpenting yang lain, Ladies. Ada 500 Microchip yang disiapkan dengan gratis dari Pemerintah DKI Jakarta spesial untuk anjing peliharaan. Bila Anda tidak memperoleh chip gratis, janganlah cemas. Sebab Anda dapat memperoleh microchip dari klinik hewan paling dekat, biayanya seputar Rp350-400 ribu.

Menjadi info, administrasi microchip menyongsong Hari Rabies Dunia, dimana Tubuh Keamanan Makanan Laut serta Pertanian Jakarta (KPKP) bekerja bersama dengan Jaringan Pertolongan Hewan Jakarta (JAAN), dalam kerangka publikasi microchip.