Viral, TKW diikat ke Pohon dan Kering oleh Majikan Kaya di Arab Saudi

Viral, TKW diikat ke Pohon dan Kering oleh Majikan Kaya di Arab Saudi

172jk.com – Miris nasib seseorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Filipina. Wanita 26 tahun yang kerja jadi asisten rumah tangga (ART) di Riyadh, Arab Saudi itu jadi viral sesudah beberapa fotonya waktu diberi hukuman majikan diupload ke Facebook minggu kemarin.

Wanita berinisial LAB itu terlihat berdiri diikat di pohon di siang hari yang terik.

Dikabarkan NextShark, Rabu (15/5/2019), pada Kamis (9/5/2019), LAB membuat geram majikannya sebab kelamaan tinggalkan satu diantara perlengkapan mahal dibawah cahaya matahari.

Mengakibatkan, keluarga yang kejam itu memberikan hukuman pada LAB dengan mengikatnya ke pohon serta biarkan ‘berjemur’ dibawah cahaya matahari yang menusuk di Riyadh.

Baca Juga : Heboh Kay Jessica Mahasiswa yang Minta Donasi Untuk Kuliah S2 di Oxford, Warganet Dibuat Berdebat

Hukuman ini ditujukan sang majikan untuk memberikan LAB pelajaran jika ada dibawah matahari sepanjang berjam-jam itu beresiko.

Foto-foto yang tersebar di sosial media diberitakan diambil oleh rekanan kerja LAB yang saling datang dari Filipina.

Dijelaskan juga jika itu bukan hanya satu hukuman brutal yang di terima beberapa ART disana. Rekanan kerja LAB menjelaskan jika bos mereka akan menyakiti mereka bahkan juga untuk kekeliruan yang kecil sekalinya.

Warganet yang lihat upload viral itu begitu jengkel, hingga mereka tuntut supaya dilakukan tindak lanjut untuk perlakuan majikan yang di terima ibu dua anak itu.

Pada hari yang sama, nasib LAB jadi perhatian Kedutaan Besar Filipina, serta ia juga dipulangkan. Diadukan jika LAB datang di Manila dengan selamat pada Kamis (9/5/2019) seputar jam 16.55 waktu ditempat serta sudah kembali pada keluarganya di La Union.

Sesudah datang di dalam rumah, LAB masuk ke Facebook untuk mengucapkan terima kasih pada kebanyakan orang yang sudah membantunya. Lalu ia minta pertolongan sebab beberapa partnernya masih ketinggalan di Arab Saudi.