Wanita India Ini Menutupi Mobilnya dengan Kotoran Sapi, Alasan, dan Inspirasi yang Sangat Mengejutkan

Wanita India Ini Menutupi Mobilnya dengan Kotoran Sapi, Alasan, dan Inspirasi yang Sangat Mengejutkan

172jk.com – Waktu cuaca panas yang dikerjakan pertama-tama ialah mencari ruang dengan pendingin.

Tetapi, waktu harus masuk ke mobil yang terpanggang lama dibawah sinar matahari sepanjang berjam-jam perlu beberapa waktu untuk mendinginkan mobil sebelum masuk.

Tidak perduli apa yang kita kerjakan, kita tidak bisa betul-betul terlepas dari teriknya matahari

Tetapi seseorang wanita di India barat temukan langkah yang cukup aneh membuat perlindungan mobilnya dari suhu yang begitu panas.

Wanita itu bernama Sejal Shah, yang tinggal di Ahmedabad, Gujarat.

Sejal menutupi semua sisi luar mobilnya dengan kotoran sapi, untuk menghindarinya dari teriknya cuaca.

Merilis Indian Express, inspirasi ini didapatinya dari rutinitas masyarakat pedesaan, yang memakai Kotoran Sapi untuk menutupi dinding serta lantai rumah mereka sepanjang cuaca berlebihan.

Sejal sangat terpaksa lakukan hal itu sebab daerah di India seperti Gujarat, Delhi, Punjab, Maharashtra, serta Odisha mempunyai suhu diatas 40 derajat Celcius.

Baca Juga : SBY: Pak Prabowo, Sejarah Akan Mencatat Bapak sebagai “Champion of Democracy”

Beberapa petinggi merekomendasikan masyarakat ditempat untuk berada didalam rumah di antara jam 10.30 serta 15.00 supaya masih aman dari cuaca panas.

Foto-foto mobil Sejal jadi viral, memunculkan reaksi yang berlainan dari netizen.

“Penggunaan Kotoran Sapi paling baik yang sempat saya lihat,” catat pemakai Facebook, Rupesh Gauranga Das.

“Untuk menentang suhu panas 45 derajat serta membuat perlindungan mobilnya dari panas, Ny. Sejal Shah sudah memplesternya dengan kotoran sapi. Jadi dingin. Ini ialah hal paling bodoh yang sempat saya jumpai,” komentar pemakai lain.

“Apakah itu bermanfaat? Saya berpikir jika ini semakin lebih lebih panas, sebab ‘sumber’ panas bersama dengan penumpang akan ada di! ”

Tidak hanya dipakai untuk jaga supaya jaga benda masih hangat pada musim dingin serta sejuk pada musim panas, Kotoran Sapi rupanya dipakai jadi disinfektan alami serta anti nyamuk.

Menurut Times Now, bahkan juga Kotoran Sapi hentikan radiasi di telephone sesaat lainnya mengaku itu mengobati kanker, lapor Times Now. Siapa yang tahu? (cr12/tribun-medan.com/Sally Siahaan)

Artikel ini sudah tampil di tribun-medan.com dengan judul Wanita Ini Lapisi Mobilnya Gunakan Kotoran Sapi Supaya Dalamnya Sejuk Walau Cuaca Panas