Waspada! Karyawan Snapchat Dapat Memata-matai Aktivitas Pengguna

Waspada! Karyawan Snapchat Dapat Memata-matai Aktivitas Pengguna

172jk.com – Satu laporan menjelaskan jika beberapa karyawan Snapchat didapati bisa memata-matai kegiatan pemakai lewat privat snaps. Laporan yang dimuat di Wired itu menjelaskan jika karyawan membuat tool atau alat spesial untuk terhubung data pemakai. Alat itu lalu disalahgunakan untuk memata-matai kegiatan yang dikerjakan pemakai.

Karyawan yang berkaitan didapati sudah dikeluarkan dari perusahaan. Tetapi dalam pengakuannya, dua karyawan Snapchat ini menjelaskan jika terdapat beberapa karyawan lain yang sudah memakai data pemakai semenjak beberapa waktu waktu lalu. Data pribadi pemakai itu meliputi tempat, nomer telephone, alamat e-mail, sampai video yang disimpan dengan privat oleh pemakai.

Baca Juga : Kabar Go-Jek memasuki Blue Bird, ini adalah respon dari manajemen BIRD

Menurut pernyataan kedua-duanya, banyak data peka dari pemakai Snapchat yang sudah dibuka memakai alat bernama SnapLion ini. Pada awalnya, alat itu dibuat cuma untuk kumpulkan info pemakai untuk keinginan penegak hukum atau kepolisian. Sayangnya, SnapLion malah disalahgunakan oleh pelaku tersendiri.

Umumnya, SnapLion cuma bisa dibuka oleh team Spam serta Penyimpangan. Peranan terutamanya ialah untuk memerangi bullying serta pelecehan di Snapchat. SnapLion dimaksud dipakai untuk mengendalikan lagi kata sandi pemakai. Berdasar pada pernyataan daru dua karyawan itu, alat ini juga dipakai untuk meretas serta bertindak administratif yang lain.

Snapchat awalnya sudah sempat mendapatkan sangsi dari Federal Trade Commission sesudah didapati menaruh, kumpulkan, serta mentransmisi data tempat punya pemakai. Untuk sekarang ini, faksi Snapchat membelum memberi komentar sah tentang persoalan yang baru berlangsung.